Tentang UG Knowledge Based Portal

Buat sapa aja yang masih belom mengerti tentang UGPEDIA bisa dibaca blog gua ini, karna gua pengen sedikit mengulas tentang UGPEDIA dan UGPEDIA sebenarnya itu apa sih?!!, kegunaan dari UG Pedia itu apa aja?!!


Jadi sebenernya UGPEDIA itu merupakan suatu wadah atau tempat sumbangsih bagi civitas akademika khususnya dan bagi masyarakat umumnya, disini lu semua dapat mencari dan memberi arah informasi yang berkaitan dengan Universitas Gunadarma, mulai dari pendaftaran, perkuliahan, alumni, prosedur-prosedur, fasilitas serta hal-hal yang berhubungan dengan istilah yang sering ditemui di lingkup pendidikan universitas. Jadi UGPEDIA itu sebenernya engga beda jauh sama yang namanya WIKIPEDIA, ya walaupun tujuan dan isi dari UGPEDIA itu sendiri engga sama dengan WIKIPEDIA, kalo di wikipedia tujuannya dan isinya itu dibuat untuk menginformasikan masyarakat umum tentang sesuatu yang mencangkup dari dunia luar, tapi kalo UGPEDIA hanya mencangkup informasi - informasi tentang GUNADARMA itu sendiri, tetapi ada juga sedikit informasi tentang dunia luar kampus walaupun engga sebanyak WIKIPEDIA, jadi sebenarnya kegunaan dari UGPEDIA itu engga beda jauh kok sama WIKIPEDIA. Kalo pengen bisa lebih mengetahui informasi tentang GUNADARMA engga usah repot - repot buka satu persatu - satu situs tentang GUNADARMA, cukup buka UGPEDIA aja semua masalah bisa terpecahkan karna isinya sudah mencangkup semua mengenai UNIVERSITAS GUNADARMA, jadi buat apa repot kalau sudah ada UGPEDIA??!!!!


Beberapa keunikan yang bisa lu gunain di UGPEDIA adalah:

1. InstantResponse , merupakan fasilitas pencarian seketika dengan model smart search artinya UGPEDIA akan mulai mencari begitu lu mengetikkan keyword pada fasilitas InstantResponse.

2. Kemudahan mencari informasi, UG memiliki sekitar 70-an subdomain, staff UGPEDIA menyadari bahwa dengan banyaknya subdomain tersebut sulit bagi lu semua buat mencari informasi pada subdomain yang UGPEDIA miliki. Disini lu semua sudah mendapatkan kemudahan dari UGPEDIA menunjukkan arah yang tepat bagi informasi yang lu semua inginkan.

3. Sehubungan dengan term "wikipedia" yang sering digunakan oleh masyarakat internet, maka disini pun lu dapat berkontribusi untuk menyumbangkan informasi-informasi yang berkaitan dengan Universitas Gunadarma, diharapkan dengan sumbangsih informasi tersebut dapat membantu adik, teman maupun pihak lain yang membutuhkannya.

Engga cuma anak - anak muda, bapak - bapak, atau ibu - ibu aja yang bisa ngeliat ni UGPEDIA, kakek - kakek sama nenek - nenek juga bisa ngeliat ni UGPEDIA karna situs ini mencangkup semua umur lho.

Oia ada satu lagi fasilitas yang ada di UGPEDIA yaitu UGPEDIA Toolbar, UGPEDIA Toolbar itu sejenis plugin toolbar yang bisa dipasang di browser mozilla firefox atau ga di internet explorer, fungsi dari UGPEDIA Toolbar itu sendiri sebenarnya untuk menuju ke situs UGPEDIA secara langsung, lu cukup search aja di plugin UGPEDIA Toobar itu, jadi lu semua engga repot - repot lagi kan kalo mau search informasi tentang GUNADARMA, cukup search di situ aja langsung ketemu, kalo pengen make ni UGPEDIA Toolbar cukup di install aja setelah itu langsung bisa di pake deh.

nah buat yang pengen mengenal atau mengetahui lebih jauh tentang UGPEDIA, saudara - saudara sekalian bisa liat sendiri kok ke situs aslinya, tinggal klik link di bawah ini aja oke?!!.

UGPEDIA link : http://ugpedia.gunadarma.ac.id/

ya sekian dari saya ulasan tentang UGPEDIA, saya ucapkan terima kasih.

NAMA : RIZKA HASMULYAWAN
KELAS : 1 KA 13
NPM : 16110104

Tidak ada komentar:

Posting Komentar